Beranda » Artikel » KEJARLAH AKHIRAT, Maka Dunia akan Mengikuti

KEJARLAH AKHIRAT, Maka Dunia akan Mengikuti

T Diposting oleh pada 7 August 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 1453 kali

Tujuan hidup manusia ialah untuk mendatangi kampung akhirat, dan semua yang dilakukan di dunia ini sesungguhnya hanyalah ladang perbekalan menuju akhirat bukan kehidupan sejati umat manusia, dan kita hidup di dunia ini hanyalah sementara, sedangkan di akhirat kita akan abadi.

Allah berfirman :

وَالْآخِرَةُ خَيْرٌ وَأَبْقَىٰ

Sedang kehidupan akhirat adalah lebih baik dan lebih kekal.(Al A’la : 17)

Dari ayat diatas dapat diketahui bahwa akhirat itu lebih indah dari pada dunia jadi kita harus mengutamakan yang lebih baik daripada yang tidak baik, kita tinggalkan yang jelek dan beralih ke yang baik.

Dipertegas lagi dalam firman Allah pada surat Adh Dhuha ayat 4:

وَلَلْآخِرَةُ خَيْرٌ لَكَ مِنَ الْأُولَىٰ

Dan sesungguhnya hari kemudian itu lebih baik bagimu daripada yang sekarang (permulaan).

Akhirat lebih indah dari pada dunia, maka kewajiban kita harus mementingkan urusan akhirat supaya kita menapkan sesuatu yang lebih baik dari pada dunia yang fana dan penuh tipu daya, namun kita jangan lupa urusan kita di dunia, seperti di firmankan Allah dam surat Al Qashash ayat 77:

وَابْتَغِ فِيمَا آتَاكَ اللَّهُ الدَّارَ الْآخِرَةَ ۖ وَلَا تَنْسَ نَصِيبَكَ مِنَ الدُّنْيَا ۖ وَأَحْسِنْ كَمَا أَحْسَنَ اللَّهُ إِلَيْكَ ۖ وَلَا تَبْغِ الْفَسَادَ فِي الْأَرْضِ ۖ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِينَ

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

Seusai kita berusaha mengejar akhirat kita jangan lupa dengan urusan dunia kita, yang mana urusan dunia ini juga bias menunjang kita dalam mendapatkan negeri akhirat.

Dan barang siapa yang mengejar akhirat Allah akan berikan urusan dunianya dengan mudah, seperti dalam firmannya:

{ وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا } { وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ }

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (QS. Ath Tholaq: 2-3).

Dari ayat di atas dapat ketahui keuntungan dari menjadi orang yang bertaqwa adalah Allah akan berikan jalan keluar dari setiap masalh yang dihadapi dan akan memberikan rejeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

Belum ada Komentar untuk KEJARLAH AKHIRAT, Maka Dunia akan Mengikuti

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait KEJARLAH AKHIRAT, Maka Dunia akan Mengikuti

shalat dhuha

Keutamaan Shalat Dhuha

T 19 January 2019 F A Rini Heriana

Shalat Duha ialah salat sunah yang dapat dilakukan seorang muslim ketika waktu duha. Shalat dhuha ialah salah satu shalat sunnah yang istimewa. Banyak manfaat dan keutamaan kalau seorang muslim rutin melaksanakan shalat sunnah ini. Shalat ini dikenal sebagai shalat sunnah untuk memohon rezeki dari Allah SWT.... Selengkapnya

Empati Terhadap Musibah Yang Menimpa Negeri (Yakin Peduli Covid 19)

T 30 April 2020 F , A Admin Yayasan Kalimatunsawa

Covid 19 merupakan virus pendemi yang saat ini mewabah ke seluruh dunia. Virus baru dan penyakit ini pada awalnya tidak umum di ketahui oleh manusia. Awal mula terjangkitnya  covid 19 tersebar yaitu, di Wuhan, Tiongkok, Cina Desember 2019. Virus covid... Selengkapnya

Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H | ucapan selamat hari raya idul adha | ucapan idul adha | yayasan yatim berqurban | bersama mereka kita bisa

Selamat Idul Adha 1440 H

T 11 August 2019 F A Admin Yayasan Kalimatunsawa

السلام عليكم ورحمة اللّه وبركاته Kami Keluarga Besar Yayasan Kalimatunsawa Indonesia.. Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمْ تَقَبَّلْ يَا كَرِيْمَ Taqabbalallohu Minna wa Minkum shiyaamanaa washiyaamakum taqabbal ya Kariim Mohon maaf lahir batin... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Sekiranya Bapak/Ibu memerlukan informasi yang lebih lengkap mengenai layanan Kalimatunsawa Indonesia, silakan untuk menghubungi kami.

Assalamu'alaikum. Ada yang bisa kami bantu?

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu? silakan klik chat di bawah ini.

Sekretaris Harian

Admin Kalimatunsawa Indonesia

Online

Sekretaris

Rini Heriana

Online

Admin Kalimatunsawa Indonesia

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? 00.00

Rini Heriana

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu? terimakasih. 00.00