Beranda » Artikel » Hadiah Akhir Tahun Menjadi Senyum Merekah Bagi Dhufa

Hadiah Akhir Tahun Menjadi Senyum Merekah Bagi Dhufa

T Diposting oleh pada 6 January 2021
F Kategori ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 402 kali

Kaum Dhuafa adalah kaum yang hidupnya berada dalam garis kemiskinan, kesengsaraan, lemah, tertindas, serta tidak berdaya.

Kondisi serta mental yang lemah menjadi faktor utama seseorang di kategorikan ke dalam golongan kaum dhuafa.

Sebagai umat muslim dan makhluk sosial, tentu saja kita sebagai manusia perlu saling tolong-menolong dan bahu-membahu kepada orang yang membutuhkan. Terutama kepada saudara seiman.

Dalam Al-Qur’an Allah SWT telah berfirman kepada manusia untuk saling tolong-menolong dalam hal kebaikan.

“Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan salat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah. Sungguh, Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana”. (QS. at-Taubah:71)

Manusia adalah makhluk sosial yang akan selalu bergantung kepada manusia lainnya, untuk itu tidak ada salahnya jika kita membantu kepada orang yang sedang membutuhkan pertolongan.

Dengan menyantuni kaum dhuafa, setidaknya kita bisa sedikit membantu untuk mengurangi beban mereka. Dan dengan menyantuninya juga bisa mendapatkan pahala dan terselamatkan dari api neraka.

Bantuan yang kita berikan akan sangat membantu meringankan beban mereka.

Hikmah dan Keutamaan Menyantuni Dhuafa

Hikmah dari menyantuni kaum dhuafa adalah mengajarkan kita untuk saling berbagi dan membangun rasa empati terhadap sesama manusia yang membutuhkan bantuan kita. Dan dengan berbagi kita juga bisa membawa kebahagiaan kepada saudara-saudara seiman.

Kewajiban seorang muslim adalah  untuk saling memberi dan memberi adalah salah satu ibadah kita kepada Allah SWT. Keutamaan dalam menyantuni kaum dhuafa

  1. Dapat mensucikan harta.
  2. Allah SWT akan menyelamatkannya dari berbagai kesusahan pada hari akhir.
  3. Menyantuni kaum dhuafa akan menyelamatkan kita dari siksa api neraka.
  4. Orang yang suka menyantuni kaum dhuafa akan menjadi sahabat Rasullullah di akhirat kelak.
  5. Dengan menyantuni kaum dhuafa juga bisa melunakkan hati yang keras.
  6. Dengan bebagi dapat menjauhkan kita dari sifat kikir.

Yayasan Kalimatunsawa Indonesia Memberikan Santunan Kepada Dhuafa

Dalam upaya untuk membantu dan mensejahterahkan kaum dhuafa serta sekaligus untuk menyambut tahun baru 2021.

Pada tanggal 30-31 Desember 2020 Yayasan Kalimatunsawa Indonesia memberikan santunan dana dan paket sembako kepada 128 dhuafa yang berada di bekasi dan cabang karawang.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, kami berharap kegiatan ini  menjadi kepanjangan tangan bagi dermawan/I  untuk berbagi kepada orang yang mebutuhkan, atau juga bisa mendonasikan sebagian rezekinya kepada Yayasan kalimatunsawa Indonesia. Yang nantinya akan disalurkan kepada orang yang berhak mererimanya. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dari kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada dhuafa.

Belum ada Komentar untuk Hadiah Akhir Tahun Menjadi Senyum Merekah Bagi Dhufa

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait Hadiah Akhir Tahun Menjadi Senyum Merekah Bagi Dhufa

Syarat sah hewan Qurban

Syarat sah hewan qurban

T 22 July 2019 F A Admin Yayasan Kalimatunsawa

Alhamdulillah wa Sholatu wa Salamu ‘alaa Rosulillah Shollallahu’ alaihi wa Sallam . Melanjutkan pembahasan sebelumnya tentang qurban / udhiyah. Pada kesempatan ini kita akan sambung dengan tema persyaratan orang yang berqurban dan persyaratan hewan yang diqurbankan Dalam Fiqh Muyassarah , Syarat disyari’atkannya qurban bagi orang... Selengkapnya

pemilu 17 april

Pemilihan dalam islam

T 15 April 2019 F A Admin Yayasan Kalimatunsawa

Mekanisme pemilihan wakil rakyat dalam pemilihan kali ini dalam sudut pandang Islam ialah akad wakalah (perwakilan). Dimana diperlukan pemenuhan atas rukun-rukunnya agar sempurna akad wakalah tersebut. Rukun-rukun wakalah ialah keberadaan 1. muwakkil atau yang mewakilkan suatu perkara, 2. wakil, yaitu orang yang... Selengkapnya

Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H | ucapan selamat hari raya idul adha | ucapan idul adha | yayasan yatim berqurban | bersama mereka kita bisa

Selamat Idul Adha 1440 H

T 11 August 2019 F A Admin Yayasan Kalimatunsawa

السلام عليكم ورحمة اللّه وبركاته Kami Keluarga Besar Yayasan Kalimatunsawa Indonesia.. Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمْ تَقَبَّلْ يَا كَرِيْمَ Taqabbalallohu Minna wa Minkum shiyaamanaa washiyaamakum taqabbal ya Kariim Mohon maaf lahir batin... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Sekiranya Bapak/Ibu memerlukan informasi yang lebih lengkap mengenai layanan Kalimatunsawa Indonesia, silakan untuk menghubungi kami.

Assalamu'alaikum. Ada yang bisa kami bantu?

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu? silakan klik chat di bawah ini.

Sekretaris Harian

Admin Kalimatunsawa Indonesia

Online

Sekretaris

Rini Heriana

Online

Admin Kalimatunsawa Indonesia

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? 00.00

Rini Heriana

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu? terimakasih. 00.00