Beranda » Artikel » 3 Amalan Yang Tidak Terputus Walaupun Telah Tiada

3 Amalan Yang Tidak Terputus Walaupun Telah Tiada

T Diposting oleh pada 23 January 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 468 kali

Dari Abu Hurairah RA berkata, maka Rasulullah SAW telah bersabda: “Jika anak Adam meninggal, maka terputuslah amalnya, kecuali tiga perkara, sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang selalu mendoakannya.” SDM. Muslim

Allah menciptakan manusia untuk dapat beribadah kepadaNya, segala takdir dan apapun yang kelak akan terjadi, telah Allah susun rapi dalam takdir setiap hambaNya. Entah kapan maut akan menjemput kita tidak ada yang mengetahui. Segala urusan dunia akan terhenti saat itu. Segala apa yang diperjuangkan di dunia tidak akan berlanjut lagi, kecuali pada tiga amalan manusia.

– Sedekah jariyah akan terus mengalir pahalanya walau saat kita sudah meninggalkan dunia. Mewakafkan sesuatu yang kita miliki, untuk menjadi kepentingan umat, kepentingan bersama, dan tanpa mengharapkan imbalan apapun. Menyedekahkan sebagian harta di jalan Allah, bersedekah kepada anak yatim, kaum dhu’afa, atau kepada siapapun yang membutuhkan bantuan, baik berupa harta maupun benda. Selama barang atau tempat yang kita sedekahkan itu digunakan, maka selama itu pula pahala kita terus mengalir walau kita sudah tertidur untuk selamanya.

– Ilmu yang bermanfaat, ilmu yang tidak hanya menjadi milik kita sendiri, ilmu yang tidak hanya mengisi isi kepala kita sendiri, ilmu yang senantiasa kita transfer kepada orang lain, kapan pun dan dimana pun, selama ilmu itu masih berguna untuk sesama, maka selama itu pula pahala kita mengalir hingga di kemudian hari. Bagaimana jika ilmu yang telah kita bagi kepada orang lain dibagi juga kepada generasi berikutnya, maka semakin mengalir pahalanya, bukan semakin habis karena dibagi. Masya Allah kuasa Allah begitu besar dalam hidup manusia. Bahkan saat manusia sudah dipanggil untuk kembali saja masih Allah siapkan amalan-amalan yang akan mengalir terus pahalanya.

– Anak sholeh yang selalu mendoakannya, anak sholeh yang selalu berbakti kepada kedua orangtuanya meski telah tiada, selama doa itu masih terus mengalir maka selama itu pula pahalanya tetap ikut mengalir.

Kita hidup di dunia ini, tidak tau akan sampai kapan. Maka kita menyiapkan tabungan untuk bekal ketika nanti kita telah berpulang. 

Masya Allah Tabarakallah..

Belum ada Komentar untuk 3 Amalan Yang Tidak Terputus Walaupun Telah Tiada

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait 3 Amalan Yang Tidak Terputus Walaupun Telah Tiada

Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H (Yayasan Kalimatunsawa Indonesia)

T 11 November 2020 F , A Admin Yayasan Kalimatunsawa

Maulid Nabi Muhammad SAW di Indonesia Perayaan Maulid merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat, Maulid dirayakan di banyak negara yang penduduknya mayoritas beragama Islam. Sebagian kaum muslimin meyakini bahwa perayaan Maulid Nabi disyariatkan... Selengkapnya

yayasan yatim memperingati isra mi'raj

Memperingati ISRA MI’RAJ Nabi Muhammad SAW

T 5 April 2019 F , A Admin Yayasan Kalimatunsawa

Isra ialah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Mi’raj adalah kenaikan Nabi Muhammad SAW menembus lapisan langit tertinggi sampai batas yang tidak dapat dijangkau oleh semua makhluk. Semua itu ditempuh dalam semalam. Peristiwa Isra Mi’raj terjadi... Selengkapnya

berwakaf | wakaf | pengertian wakaf | jum'at berkah | berwakaf di yayasan yatim

Berwakaf di jum’at berkah agar hidup Mudah

T 18 March 2019 F A Admin Yayasan Kalimatunsawa

Jum'at adalah waktu yang tepat mulia lagi istimewa bagi kita ummat islam. Dan amal yang dikerjakan di waktu mulia

+ SIDEBAR

Sekiranya Bapak/Ibu memerlukan informasi yang lebih lengkap mengenai layanan Kalimatunsawa Indonesia, silakan untuk menghubungi kami.

Assalamu'alaikum. Ada yang bisa kami bantu?

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu? silakan klik chat di bawah ini.

Sekretaris Harian

Admin Kalimatunsawa Indonesia

Online

Sekretaris

Rini Heriana

Online

Admin Kalimatunsawa Indonesia

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? 00.00

Rini Heriana

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu? terimakasih. 00.00