Beranda » Artikel » Doa Tolak bala Yang di Munajatkan Oleh Anak Binaan Yayasan Kalimatunsawa Indonesia

Doa Tolak bala Yang di Munajatkan Oleh Anak Binaan Yayasan Kalimatunsawa Indonesia

T Diposting oleh pada 1 October 2020
F Kategori ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 686 kali

Tolak Bala sama dengan “Tolak (menolak)”  “bala (balak) sesuatu yang datang”, yang diartikan sebagai : musibah atau cobaan. Sehingga terjadinya sebutan “tolak balak”. Bala yang kini sedang datang di tanah ibu pertiwi ini. Kini datang berupa virus Corona (covid 19).

Saat ini dunia sedang terjangkit virus covid19 atau yang lebih dikenal sebagai corona virus. Virus ini sangat berbahaya dan dapat menular tak peduli lansia, orang dewasa, anak-anak, bayi, bahkan ibu hamil dan menyusui pun dapat tertular virus ini.

Virus ini sangat berbahaya karena virus ini menyerang sistem pernapasan entah itu infeksi ringan maupun berat. Bahkan, pada gejala berat dapat menimbulkan demam tinggi, pneumonia, batuk berdahak hingga batuk berdarah, sesak napas, nyeri di dada hingga dapat menyebabkan kematian.

Segala upaya dan kebijakan telah dilakukan untuk menghindari wabah ini. Sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk berdo’a dan memohon keselamatan dari musibah salah satunya adalah dengan membaca do’a tolak bala yang merupakan salah satu ikhtiar yang biasa dilakukan umat muslim agar senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah swt.

Doa Tolak Bala Yang Di Munajatkan Oleh Anak Binaan Yayasan Kalimatunsawa Indonesia
(Maulana dan Zahra).  

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya akibat wabah covid19 ini. Seluruh masyarakat Indonesia senantiasa berharap agar pandemi wabah covid 19 ini dapat berlalu dan perekonomian dapat stabil serta pulih kembali. Sebagai rasa empati yang terdalam kepada musibah yang menimpa negeri Indonesia tercinta. Perwakilan anak-anak binaan Yayasan Kalimatunsawa (Maulana dan Zahra) menengadahkan tangan bersama memujatkan doa tolak bala kepada Allah SWT.
Berdoa dan berafirmasi bersama agar negeri ini sehat kembali. Aamiin.

Doa Tolak Bala

Allahumma bihaqqil faatihah wasirril faatihah ya faarijal hammi wa yaa kaasyifal ghammi ya man lli ibaadihii yaghfiru wayarham. Yaa daafi’al bala’i yaa Allah wa yaa daafi’al bala’i yaa rahmaan wa yaa daafi’al balaa’i yaa rahiim. Idfa’ annal gholaa’a wal balaa’a wal wabaa’a wal fahsyaa’a wal munkarra was suyuufal mukhtalifata wasy syada ida wal mihana maa dhahara minhaa wamaa bathana min baladinaa hadzaa khash shataw wamibbul daanil muslimiina ‘ aammatan innaka’ alaama tasyaa’u qadiir.

Artinya:

Ya Allah, dengan kebenaran fatihah dan dengan rahasia yang terkandung dalam fatihah, ya Allah Tuhan Yang melapangkan kedudukan dan Yang menghilangkan kesedihan, Ya Allah Tuhan Yang Maha kasih sayang kepada hambanya, Ya Allah, Tuhan Yang menghindarkan bala, Ya Allah Tuhan Pengasih Yang menolakkan bala, Ya Allah Tuhan Yang Maha Penyayang Yang menjauhkan bala, tolakanlah dari kami malapetaka, bala, bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan yang tersembunyi, dalam negara kami khususnya dan dalam negara kaum muslimin pada umumnya, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.

“Allahumma Yaa Allah.kami seluruh anak anak binaan yayasan Kalimatunsawa Indonesia mendo’akan untuk diri kami.keluarga kami..dan untuk seluruh civitas yayasan.. wabilkhusus untuk para Donatur donaturoh.Dermawan dermawati  para pencinta yatim dan pemerhati Dhu’afa kami. Dan Doa kami kepada negeri kami tercinta ini” (Doa yang di munajatkan oleh Maulana & Zahra)


Empati Terhadap Musibah yang Meninpa Negeri (Yakin Peduli)

Bismillah, kini uluran tangan tersampaikan kepada masyarakat sebagai bentuk rasa empati. Yayasan Kalimatunsawa Indonesia  juga berperan aktiv membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Memang bukan jumlah yang berlimpah semata-mata yayasan juga menjaga amanah atas donasi yang di berikan oleh para donatur/donaturah. Memang sudah kewajiban yayasan sebagai lembaga sosial untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan dan menjadi uluran tangan masyarakat yang terasa dekat berkegiatan dengan yayasan terutama warga civitas lingkungan yayasan, kaum dhuafa,lansia, juga driver ojek online,pemulung, penjual asongan dan kaum marjinal.

Bakti sosial yang di adakan yayasan yaitu, pemberian sembako,paket nasi kotak dan snack juga bantuan dana santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Kepada relawan yang turun  bertugas menemui masyrakat tetap megikuti protokol kesehatan. Mengunakan masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah berkegiatan.

   Selain membantu langsung dengan masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Yayasan kalimatunsawa Indonesia juga terus mengumandangkan doa dan mengetuk pintu langit dengan terus melaksanakan munajat dan dzikir bersama anak yatim. Seluruh civitas yayasan bersama anak-anak yatim binaana yayasan kalimatunsawa indonesia terus berusaha mendokan yang terbaik untuk keselamatan dan kesembuhan kembali kepada negeri ini. Aamiin ya Robbal alamin.
Jayalah Indonesia, Indonesia kuat, Indonesia sehat.   

Pemerhati yatim yang di Rahmati Allah SWT mari saksikan kegiatan lengkap doa tolak bala yang di munajatkan oleh Maulana dan Zahra (Anak Binaan Yayasan Kalimatunsawa Indonesia) Mari klik link di bawah ini di harapkan untuk like, comment, subscribe dan share untuk terus mendukung publikasi kegiatan anak-anak yatim binaan yayasan kalimatunsawa Indonesia. Kami hanturkan salam dan doa. Terimakasih.
https://www.youtube.com/watch?v=0HPDg-G3RMY

Belum ada Komentar untuk Doa Tolak bala Yang di Munajatkan Oleh Anak Binaan Yayasan Kalimatunsawa Indonesia

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait Doa Tolak bala Yang di Munajatkan Oleh Anak Binaan Yayasan Kalimatunsawa Indonesia

6 perkara dalam menuntut ilmu | Kecerdasan | Antusias | Kesungguhan | Harta | Bergaul dengan guru || Waktu yang panjang

Enam perkara dalam menuntut ilmu

T 16 August 2019 F A Admin Yayasan Kalimatunsawa

Saudaraku, kamu tidak akan mendapatkan ilmu, Kecuali dengan 6 perkara: Kecerdasan Dalam hal menuntut ilmu kecerdasan merupakan salah satu faktor yang sangat penting. Sebab dengan kecerdasan akal pikir kitalah yang dapat menuntun kita dalam menuntut ilmu. Seperti bagaimana kita memilih... Selengkapnya

prioritas untuk akhirat | qurban di yayasan terdekat | Qurban di yayasan bekasi | Qurban membawa prioritas akhirat

KEJARLAH AKHIRAT, Maka Dunia akan Mengikuti

T 7 August 2019 F A Admin Yayasan Kalimatunsawa

Tujuan hidup manusia ialah untuk mendatangi kampung akhirat, dan semua yang dilakukan di dunia ini sesungguhnya hanyalah ladang perbekalan menuju akhirat bukan kehidupan sejati umat manusia, dan kita hidup di dunia ini hanyalah sementara, sedangkan di akhirat kita akan abadi.... Selengkapnya

Peringatan Hari Bela Negara Ke-72

T 19 December 2020 F A Admin Yayasan Kalimatunsawa

Hari Bela Negara Setiap tanggal 19 Desember Indonesia memperingati Hari Bela Negara untuk mengenang peristiwa PDRI (Pemerintah Darurat Republik Indonesia) pada 19 Desember 1948. Ketika itu Belanda melancarkan Agresi Militer II dengan mengumumkan bahwa tidak adanya lagi Negara Indonesia. Pada... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Sekiranya Bapak/Ibu memerlukan informasi yang lebih lengkap mengenai layanan Kalimatunsawa Indonesia, silakan untuk menghubungi kami.

Assalamu'alaikum. Ada yang bisa kami bantu?

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu? silakan klik chat di bawah ini.

Sekretaris Harian

Admin Kalimatunsawa Indonesia

Online

Sekretaris

Rini Heriana

Online

Admin Kalimatunsawa Indonesia

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? 00.00

Rini Heriana

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu? terimakasih. 00.00