Beranda » TENTANG KAMI » Sejarah Singkat

Sejarah Singkat

Yayasan Kalimatunsawa Indonesia lahir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka ikut serta membangun kehidupan bangsa yang toleransi, berbudaya dan sejahtera. Cita-cita ini kami awali dari daerah penyangga ibu kota, berbaur dengan masyarakat yang bersahaja di Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Kami beri nama “Yayasan Kalimatunsawa Indonesia” selanjutnya disingkat (YAKIN). 

Kalimatunsawa adalah kalimat yang sama, artinya mengedepankan persamaan dan mempersatukan perbedaan sehingga tercipta satu kesatuan yang tokoh.“Kalimatunsawa” sebagaimana hal itu dianjurkan dalam perintah Allah SWT kepada Rasulnya Nabi Muhammad Saw :

“ Katakanlah olehmu (Muhammad), “Wahai ahli kitab, marilah menuju ke titik pertemuan (Kalimatunsawa) antara kami dan kamu, yaitu bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan tidak pula mempersekutukan-Nya kepada apapun, dan bahwa sebagian dari kita tidak mengangkat sebagian yang lain sebagai “Tuhan-tuhan” selain Allah”. (Q 3:64).     Jadi kalimatunsawa itu hendaknya dibangun di atas keimanan  yang benar yaitu Tauhid.

Dengan hadirnya (yayasan) di tengah-tengah masyarakat ini berharap dapat mewujudkan sarana pendidikan dan asrama yatim-piatu sebagai tempat tinggal dan tempat pembelajaran, agar kelak menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Sejarah Singkat | Yayasan Anak Yatim | Lembaga Sosial di Bekasi

+ SIDEBAR

Sekiranya Bapak/Ibu memerlukan informasi yang lebih lengkap mengenai layanan Kalimatunsawa Indonesia, silakan untuk menghubungi kami.

Assalamu'alaikum. Ada yang bisa kami bantu?

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu? silakan klik chat di bawah ini.

Sekretaris Harian

Admin Kalimatunsawa Indonesia

Online

Sekretaris

Rini Heriana

Online

Admin Kalimatunsawa Indonesia

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? 00.00

Rini Heriana

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu? terimakasih. 00.00