Beranda » Artikel » Ibu Merupakan Lambang dari Kasih Sayang Tanpa Batas

Ibu Merupakan Lambang dari Kasih Sayang Tanpa Batas

T Diposting oleh pada 22 December 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 309 kali

Hari Ibu Nasional

Ibu adalah lambang dari kasih sayang tanpa batas. Didunia manapun, ibu pasti menyayangi anaknya. Karena itu, banyak negara yang merayakan hari ibu.

Hari ibu juga merupakan sebuah hari dimana kita mengingat jasa-jasa ibu, mulai dari melahirkan kita dengan susah payah hingga mengasuh kita sedari kecil.

Hari ibu adalah hari dimana kasih sayang kita sebagai anak bebas untuk diekspresikan dan dicurahkan, baik dalam perkataan, perbuatan, dan rasa penuh cinta dalam lubuk jiwa. Saat-saat seperti hari inilah pembuktian secara lebih intensif dengan memberikan hadiah atau segala sesuatu yang disukai ibu.

Hari ibu mungkin hanyalah sebuah cara kita sebagai anak-anak untuk bisa menunjukkan kasih sayang kita secara mendalam dan lebih banyak lagi dibandingkan hari-hari biasa. Walaupun adanya hari ibu belum tentu sebanding dengan apa yang telah ibu berikan kepada kita.

Karena itu, diluar hari ibu sekalipun sudah menjadi kewajiban kita sebagai anak untuk senantiasa berbakti dan menyayanginya dengan tulus dan sepenuh hati. Karena tanpanya, kita bukanlah apa-apa dan tidaklah akan menjadi apa apa.

Peran Penting Ibu sebagai Guru Pertama

Setiap manusia yang terahir didunia awalnya pasti merupakan seorang bayi. Bayi pada hakikatnya adalah cikal bakal manusia. Namun, karena usianya yang masih lemah sehingga masih memerlukan peran seorang guru untuk mengajarinya berperilaku dan menjalin interaksi sosial sebagaimana kodrat manusia itu sendiri.

Sosok inilah yang pertama dan paling utama. Orang tersebut adalah kedua orang tua sang bayi itu sendiri. Terutama sang ibu yang menjadi sosok pembelajar yang pertama yang kita jumpai sewaktu kita masih menjadi bayi.

Ibu mengajari kita berbagai macam hal. Hal tersebut dilakukan agar kelak ketika kita tumbuh dewasa akan memahami dengan sebaik-baiknya cara untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat.

Tanpa rasa lelah ibu menjadi pembelajar kita dari hari ke hari hingga tiba saatnya kita tumbuh menjadi manusia yang mandiri.

Begitu banyak peran yang ibu lakukan dari mulai melahirkan dan menyusui hingga menjadi sebuah sejarah dari kehidupan kita, saat kita sudah menjadi seorang ayah ataupun ibu dari anak-anak kita nantinya.

Maka tidak heran jika dalam Al-Qur’an kedudukan orang tua sangatlah tinggi, terutama bagi seorang ibu. Bahkan ada istilah “Surga itu berada dibawah telapak kaki ibu”.

Tanpa adanya peran dari kedua orang tua, kita tidak akan menjadi pribadi yang cerdas, mandiri, tangguh, dan berprestasi. Oleh karena itu ketika kesuksesan telah di genggam, jangalah kita berlaku angkuh dan sombong dihadapan orang tua.

Di hari ibu ini mari kita ungkapkan rasa cinta, kasih, dan sayang kepada kedua orang tua terutama ibu. Dan jangan sekali-kali kita membuat mereka menangis karena tingkah laku kita yang membuat mereka kecewa.

Karena Nabi Muhammad SAW telah bersabda bahwa,

“Ridha Allah tergantung dari ridha kedua orang tuanya dan murka Allah tergantung murka keduanya”. (HR. Thabrani)

Kehadiran Yayasan Kalimatunsawa Terhadap anak Yatim/Piatu

Keluarga merupakan sebuah miniatur dari sebuah negara. Semua hal dimulai dan dibentuk dari keluarga. Perempuan atau ibu merupakan “mediator” bagi sang ayah dan anak, seorang Ibu juga memiliki fungsi yang penting dalam membangun sebuah keluarga. Tanpa peranan ibu keluarga tidak akan terasa lengkap.

Berdirinya yayasan kalimatunsawa indonesia ini menjadi, orang tua ketiga setelah kepergian seorang ayah ataupun ibu yang seharusnya mengajarkan serta menafkahi mereka disaat mereka sedang membutuhkan sosok seorang “guru” untuk mengajarinya lebih banyak lagi tentang dunia ini dan memberikan arahan agar menjadi manusia yang layak dimata masyarakat.

Yayasan juga menjadi guru untuk anak-anak yatim-piatu yang sedang dalam perkembangan terutama dalam bidang agama, agar nantinya jika mereka dalam keadaan susah akan mengingat Allah SWT.

Yuk bantu like dan subscribe penampilan anak-anak yatim binaan Yayasan Kalimatunsawa Indonesia dalam rangka persembahan dan tanda cinta untuk seluruh ibu hebat didunia

Link youtube: https://youtu.be/3WPoSIsxhjU

Belum ada Komentar untuk Ibu Merupakan Lambang dari Kasih Sayang Tanpa Batas

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait Ibu Merupakan Lambang dari Kasih Sayang Tanpa Batas

santunan anak yatim | menyantuni anak yatim | yayasan terdekat | yayasan di bekasi

Dahsyatnya Sedekah mewujudkan Segenap Kebaikan

T 14 December 2018 F A Rini Heriana

Dalam Islam sodaqoh atau sedakah ialah suatu amal perbuatan (pemberian) dari seseorang kepada orang lain secara sukarela tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Sementara itu ulama membagi 3 macam, yaitu sedekah dengan tenaga, pikir dan harta. Sedekah dengan pikir... Selengkapnya

berwakaf | wakaf | pengertian wakaf | jum'at berkah | berwakaf di yayasan yatim

Berwakaf di jum’at berkah agar hidup Mudah

T 18 March 2019 F A Admin Yayasan Kalimatunsawa

Jum'at adalah waktu yang tepat mulia lagi istimewa bagi kita ummat islam. Dan amal yang dikerjakan di waktu mulia

Peringatan Hari Bela Negara Ke-72

T 19 December 2020 F A Admin Yayasan Kalimatunsawa

Hari Bela Negara Setiap tanggal 19 Desember Indonesia memperingati Hari Bela Negara untuk mengenang peristiwa PDRI (Pemerintah Darurat Republik Indonesia) pada 19 Desember 1948. Ketika itu Belanda melancarkan Agresi Militer II dengan mengumumkan bahwa tidak adanya lagi Negara Indonesia. Pada... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Sekiranya Bapak/Ibu memerlukan informasi yang lebih lengkap mengenai layanan Kalimatunsawa Indonesia, silakan untuk menghubungi kami.

Assalamu'alaikum. Ada yang bisa kami bantu?

Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu? silakan klik chat di bawah ini.

Sekretaris Harian

Admin Kalimatunsawa Indonesia

Online

Sekretaris

Rini Heriana

Online

Admin Kalimatunsawa Indonesia

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? 00.00

Rini Heriana

Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu? terimakasih. 00.00